Saturday 5 July 2014

5 Bentuk Kucing Paling Aneh Di Dunia

5 Bentuk Kucing Paling Aneh Di Dunia - Kucing memang salah satu hewan peliharaan yang memang banyak dibicarakan sebagai mitos antara mahluk gaib. Namun , walaupun dikatakan demikian masih banyak orang yang memelihara kucing sebagai bintang kesayangan.

Bahkan banyak orang yang mengawin – silangkan kucing mereka agar memperoleh keturunan yang tentunya dapat mendapatkan keturunan dengan jenis baru. Hasilnya keturunan kucing tersebut mempunyai motif dan rupa yang aneh. Mau tahu seperti apa bentuk kucing – kucing tersebut ? Yuk, simak yang berikut ini mengenai 5 Bentuk Kucing Paling Aneh Di Dunia :

1. Elf Cat


Elf Cat merupakan salah satu kucing hasil persilangan sphynx-American Curl. Kucing ini dipelihara oleh Karen Nelson dan Kristen Leedom. Kucing ini bisa dibilang kucing terbaru dan paling aneh yang pernah kita temui. Keunikan dari ciri khas kucing ini terletak pada postur tubuh nya yang tegak dan tidak ditumbuhi oleh bulu. Jadinya, kucing ini terlihat gundul.

Selain itu, bentuk telinga dari Elf Cat ini memiliki ciri khas dari American curl. Kucing ini merupakan kucing yang pintar dan mampu beradaptasi dengan baik.

2. Peterbald


Kucing Peterbald ini adalah kucing yang lahir pada tahun 1997, yang berasal dari Rusia. Kucing Peterbald ini merupakan keturunan kucing dari jenis Varvara. Kucing ini memang tidak mempunyai bulu, sama seperti kucing sphynx, namun kucing ini tidak tahan jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari, karena kulitnya akan terbakar.

Keunikan dan keanehan dari kucing Peterbald ini terletak pada bentuk kakinya yang menyerupai unggas atau hewan primata . Sehingga bermanfaat untuk menangkap dan menahan sebuah obyek layaknya hewan primata. Ciri – ciri kucing Peterbald ini tidak memiliki bulu, tubuhnya lebih panjang, langsing (cenderung kurus), bertelinga runcing – besar dan mata yang berbentuk biji almond.

3. Cornish Rex


Kucing Cornish Rex ini adalah salah satu bentuk kucing yang memilki tampilan ekslusif . Memilki bentuk warana yang variasi diantara gading, abu-abu (asap), cangkang kura-kura, hitam dan putih. Perkembangbiakan kucing ini dilakukan oleh Cornwall, dan memiliki genetika jantan Kalibunker. Kucing ini mempunyai bentuk tubuh yang panjang atau biasa disebut dengan ” Quails Nest Kissing Time Of Boska”.

Keunikan dan keanehan kucing ini terletak pada rambut yang lembut dan indahnya. Kucing ini mempunyai dua lapisan rambut dengan bentuk lapisan bawah pendek, dan lapisan atas panjang yang berguna untuk melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Ciri – ciri khusus yang dimilki kucing ini seperti tulang pipi yang menonjol, cekung, hidung yang panjang, dagu yang kuat, pinggang yang kecil dan kaki yang panjang.

4. Ukrainian Levkoy


Kucing Ukrainian Levkoy ini merupakaan salah satu kucing hasil persilangan pada januari 2004. Kucing ini dikawin – silangkan oleh Elena Vsevolodovna. Kucing ini memiliki bentuk telinga yang terlipat dan mata yang besar dan lebar. Keanehan dan keunikan kucing ini terletak pada bentuk mukanya yang mirip anjing (dog – face ).

Kucing ini tidak memiliki rambut dan mempunyai kulit yang halus. Selain itu, kucing ini juga dapat beradaptasi dengan baik, karena kucing ini adalah kucing yang ramah dan sangat aktif.

5. Sphynx


Seperti yang kita ketahui bahwa kucing sphynx merupakan kucing yang tidak memilki bulu. Namun kulit kucing ini yang mungkin ditumbuhi dengan bulu halus, ia akan memproduksi minyak yang tentunya akan meninggalkan bekas lemak/ minyak jika berbaring di atas sofa.

Keunikan dan keanehan dari kucing ini terletak pada matanya yang terlihat menakutkan jika dipandang dan anehnya lagi kucing ini memiliki alergi yang berlebihan jika dia menghirup ketombe atau kulit matinya tersebut ia akan spontan bersin. Selain itu, ciri – ciri dari kucing Sphynx ini memilki mata besar dan bertelinga lebar.

0 comments:

Post a Comment