Wednesday 9 July 2014

5 Museum Lilin Paling Mengerikan Di Dunia

5 Museum Lilin Paling Mengerikan Di Dunia - Museum lilin biasanya menampilkan figur selebriti dunia. Tapi, berbeda dengan 5 Museum Lilin Paling Mengerikan Di Dunia berikut ini. Di sana terdapat diorama pembunuhan sadis hingga penyiksaan mengerikan. Dikutip dari situs Mother Nature Network, berikut 5 Museum Lilin Paling Mengerikan Di Dunia :

1. Museum Madame Tussauds, Inggris


Tahukah Anda, Museum Madame Tussauds di Kota London, Inggris punya koleksi mengerikan. Di sana terdapat suatu ruangan khusus yang menyimpan koleksi patung-patung lilin yang menggambarkan korban revolusi Prancis.

Suasana yang gelap dan lembab bakal menyambut Anda begitu memasuki ruangannya. Anda bakal melihat patung-patung lilin yang menyeramkan, ada patung lilin yang berupa kepala saja dan ditancapkan ke besi, patung lilin berupa seorang pria digantung dengan keadaan tanpa busana, patung lilin para pria yang menjadi mayat dan ditumpuk dengan bagian kepala terputus, hingga patung lilin seorang pria yang kepalanya dipukul balok kayu.

Yang lebih mengerikan, patung-patung lilin di sana diberikan warna merah darah. Sehingga, rupa patung lilinnya benar-benar mirip manusia. Kalau punya nyali, cobalah datang ke sana sendiri.

2. Hollywood Wax Museum, AS


Yang gemar menonton film horor Hollywood, wajib datang ke Hollywood Wax Museum di California. Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1965 ini punya koleksi aneka patung lilin tokoh horor film Hollywood.

Siap-siap dibuat ketakutan saat melihat Frankenstein, Dracula, atau Phantom of the Opera. Masih berani? Anda bisa bertemu Freddy Krueger dengan kulitnya yang terbakar dan taring kukunya serta Jason Voorhees yang berbadan besar dengan topeng ski yang khas. Meski hanya tokoh film, tampaknya patung-patung lilin yang ada di sini begitu nyata.

3. House of Frankenstein Wax Museum, AS


House of Frankenstein Wax Museum di New York, AS terkenal sangat mengerikan. Di dalam museum ini ada sekitar 50 patung lilin menyeramkan yang menggambarkan monster dan aneka penyiksaan sadis pada manusia seperti Frankenstein.

Ada patung lilin berupa pria yang diikat dan di atas perutnya sedang terbelah oleh kampak besar. Ada juga patung lilin berupa seorang wanita yang terlihat sedang membunuh seseorang. Tak hanya itu, ada patung lilin seorang pria yang sedang menaruh kepala di dalam ember dan ada potongan kaki di sebelahnya.

Tiap patung lilin di sana diberikan warna merah darah sehingga lebih terlihat mengerikan. Banyak yang mengaku mual saat masuk ke dalam sana karena melihat patung-patung lilinnya.

4. Criminals Hall of Fame Wax Museum, Kanada


Criminals Hall of Fame Wax Museum tidak seperti museum lilin mengerikan lainnya. Seperti namanya, museum ini memiliki koleksi patung lilin aneka pembunuh, kanibal, psikopat, hingga mafia di dunia!

Ada Jeffrey Dahmer, seorang pembunuh berantai dan kanibal di tahun 1980-an AS. Dia dihukum penjara seumur hidup karena membunuh 17 pria dan anak-anak. Jeffrey Dahmer memiliki penyimpangan seksual yakni menyukai pria. Setelah membunuh korbannya, dia memotongnya menjadi beberapa bagian dan menaruhnya di dalam kulkas untuk dimakan.

Di museum ini pun ada patung lilin Jeffrey Dahmer yang berdiri di samping kulkas terbuka dengan banyak potongan tubuh manusia. Ada lagi Ted Bundy, seorang pembunuh sadis yang menghilangkan nyawa 30 wanita. Sebelum membunuh, dia memerkosa korbannya dan kepalanya dipotong sebagai koleksi. Ted Bundy dihukum mati dengan kursi listrik tahun 1989.

Beberapa para penjahat lainnya di dunia yang ada di museum ini seperti mafia Al Capone, Elizabeth Bathory, Edward 'Ed' Gein, dan John Wayne Gacy. Siap-siap menelan ludah atau mengernyitkan dahi saat mengetahui aneka kasus kriminal di sana.

5. Salem Wax Museum of Witches and Seafarers, AS


Satu lagi museum lilin mengerikan di AS yaitu Salem Wax Museum of Witches and Seafarers. Berada di Salem, Massachusetts museum ini memiliki koleksi patung lilin dengan tema sihir!

Usut punya usut, ternyata ilmu hitam pernah melanda Salem di tahun 1692. Untuk itu, museum ini didirikan dan menyimpan sejarahnya. Di dalam museumnya menampilkan aneka patung lilin yang menggambarkan para pemilik ilmu hitam yang terkenal dan ada juga diorama penyiksaan terhadap para pemegang ilmu hitam.

Lebih dari itu, Salem Wax Museum of Witches and Seafarers ini juga mempunyai agenda khusus tiap tahun di bulan Oktober atau saat perayaan Halloween. Museum lilin ini menawarkan tur ke kuburan dan berburu hantu.

Nah, itulah 5 Museum Lilin Paling Mengerikan Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

0 comments:

Post a Comment