Saturday, 8 March 2014

4 Tips Ampuh Membersihkan Sikat Gigi




4 Tips Ampuh Membersihkan Sikat Gigi - Sikat gigi merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut kita. Bayangkan saja jika tidak ada sikat gigi, maka anda akan menyikat gigi menggunakan apa? Nah karena pentingnya sikat gigi, terkadang kita malah lupa untuk membersihkan sikat gigi tersebut padahal dalam sebuah sikat gigi terdapat banyak sekali kuman.

Berikut ini beberapa tips ampuh yang bisa anda coba lakukan untuk membersihkan sikat gigi agar terbebas dari kuman dan kotoran yang menempel.

1. Gunakan baking soda

Baking soda dipercaya ampuh sebagai anti kuman yang dapat digunakan untuk membersihkan berbagai peralatan rumah tangga. Rendam kepala sikat gigi ke dalam baking soda yang telah dilarutkan dengan air untuk membersihkannya.

2. Cuci dengan air panas

Air panas membunuh bakteri dan kuman yang terkumpul di sela-sela bulu sikat. Rendam sikat gigi di dalam air mendidih selama 5 menit atau siram sikat dengan air panas sebelum dan sesudah Anda memakainya.

3. Keringkan setelah dipakai

Biarkan sikat gigi kering dengan cara diangin-anginkan. Setiap selesai menggunakannya, letakkan sikat gigi di udara yang terbuka selama beberapa menit hingga air yang tersisa di kepala sikat mengering.

4. Rendam dalam cuka

Rendam kepala sikat dalam air yang telah diberi satu sendok cuka selama 3-5 menit. Cuci dengan air panas dan angin-anginkan.

Semoga dengan beberapa empat tips diatas maka semua sikat gigi milik anda bersih kembali. Dengan sikat gigi yang bersih, gigi dan mulut anda pun akan jauh lebih bersih.

sumber

0 comments:

Post a comment