Saturday 15 March 2014

5 Hewan Mematikan yang Pintar Berkamuflase

5 Hewan Mematikan yang Pintar Berkamuflase - Hewan-hewan yang menjadi predator ini sangat pintar untuk mengelabui mangsanya, sehingga mangsanya tidak sadar ketika dirinya terancam. Mau tahu seperti apa mereka? Berikut ulasanya.

Baca Juga 6 Hewan Dengan Kemampuan Menyamar Paling Hebat Di Dunia

1. Wobbegong


Seperti namanya yang aneh, hewan ini juga sangat aneh. Hewan ini merupakan salah satu jenis hiu yang paling aneh di dunia. Hiu ini tidak dapat bergerak dengan cepat, tapi ia sangat pintar berkamuflase untuk melindungi dirinya dari serangan predator dan juga untuk mendekati mangsanya agar mangsanya tidak mengetahui keberadaannya.

2. Ular Tentakel


Ular tentakel merupakan jenis ular pemakan ikan yang banyak ditemukan di Asia Tenggara bagian timur. Ular tentakel ini merupakan jenis ular yang sangat sensitive. Yang menarik dari ular ini adalah kecepatannya dalam memakan mangsa, ia hanya memerlukan waktu selam 15 milidetik untuk menangkap mangsanya.

3. Anglerfish


Anglerfish merupakan jenis ikan yang paling mengerikan. Jika dilihat dari penampilannya, ikan ini sangat mirip denga ikan monster. Ikan ini memiliki duri-duri disekitar tubuhnya, duri-duri tersebut nantinya akan memancarkan cahaya yang berwarna biru-hijau. Dengan cahaya inilah anglerfish memikat mangsanya, jika mangsanya sudah terpikat, dengan cepat ia akan menelan mangsanya.

4. Bangau hijau


Bangau hijau ini memiliki teknik menarik untuk menangkap mangsanya. Teknik yang ia gunakan adalah dengan cara menjatuhkan benda kedalam permukaan air, dan berharap ada ikan yang tertipu yang menganggao bahwa itu adalah makanan. Ketika ada ikan yang tertipu, bangau itu pun dengan cepat menangkap mangsanya.

5. Coati


Coati adalah hewan pradator yang hidup secara berkelompok, karena teknik yang mereka gunakan untuk menangkap mangsanya harus dilakukan dengan beramai-ramai. Caranya cukup cerdas, yaitu salah satu coati akan memanjat pohon untuk menakuti iguana agar iguana turun ke bawah. Setelah iguana itu turun, maka coati yang telah menunggu ke bawah akan segera menangkap iguana tersebut.

sumber

0 comments:

Post a Comment