Friday, 14 March 2014

5 Cara Diet dan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia

5 Cara Diet dan Kebiasaan Makan Paling Aneh di Dunia - Sobat unik, setiap orang pasti memiliki keinginan untuk hidup sehat. Mulai dari menerapkan tips diet hingga mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang menurut mereka baik untuk dikonsumsi. Namun pemahaman itu tak selamanya berjalan pada jalur ‘normal’.

Tidak seperti pada umumnya, beberapa orang berikut ini memiliki cara tersendiri untuk menerapkan diet dan memuaskan kebutuhan pangan yang mereka inginkan. Bahkan beberapa dari mereka memiliki kebiasaan makan yang terbilang aneh, yaitu dengan mempertahankan obsesinya itu terhadap satu jenis makanan saja dan menghabiskan sisa hidupnya hanya dengan makanan tersebut.

Penasaran seperti apa cara diet dan kebiasaan makan aneh yang mereka jalani? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jonathan McGowan, Memakan Bangkai Binatang Selama 30 Tahun


Daging tikus goreng dan gulai burung hantu terdengar aneh dan mengerikan untuk dijadikan kudapan makan malam. Tetapi, bagi Jonathan McGowan (44), dua hal tersebut justru makanan favoritnya. Dan yang lebih mencengangkannya lagi, hewan-hewan tak lazim tersebut dijadikan bahan utama makanan bagi Jonathan ketika ia menemukan  binatang-binatang itu dalam keadaan mati tertabrak mobil di jalan (roadkill).

Jonathan yang seorang taxidermist asal Bournemouth, Dorset ini memutuskan untuk tidak akan mengkonsumsi daging yang dijual di pasaran tersebut sejak 30 tahun yang lalu. Sebagai gantinya, Jonathan memilih hewan-hewan yang ia temukan sudah dalam keadaan mati di pinggir jalan atau di hutan.
Jonathan pertama kali merasakan hewan roadkill saat usianya 14 tahun ketika memasak seekor ular yang ia temukan di jalan. Dan setelah meninggalkan semester enam perkuliahannya, Jonathan telah hidup sendiri dan beralih ke hewan-hewan roadkill untuk menghemat pengeluaran biaya hidupnya untuk makan.

2. Mark Haub,  Menurunkan Badan dengan Makan Junk Food


Ketika ingin menurunkan berat badan, seseorang biasanya akan menjauhi makanan berkalori tinggi seperti junk food dan kue-kue. Tapi Mark Haub justru berdiet dengan junk food dan kue-kue berkalori tinggi dan berhasil menurunkan berat badan sekitar 12 kg selama 2 bulan.

Selama dua bulan, profesor yang mengajar di Kansas State University ini banyak mengkonsumsi ‘Twinkie’, yaitu  kue lembut yang berisi krim di dalamnya. Twinkie bisa dikategorikan sebagai junk food karena kandungan gizinya tidak sebaik makanan lain.

Anehnya, setelah rutin mengkonsumsi Twinkie dan makanan junk food lainnya, selain berat badannya turun, kondisi kesehatan pria ini  justru lebih membaik dengan turunnya kadar kolesterol buruk (LDL) dan naiknya kolesterol baik (HDL).

3. Claire Simmons, Memakan Pizza Selama 31 Tahun


Kebiasaan makan aneh wanita ini sebaiknya tidak Sonik tiru. Bayangkan saja sobat, wanita bernama Claire Simmons seumur hidupnya hanya mengkonsumi pizza. Ia mengalami kondisi yang tidak lazim, yaitu merasa jijik jika mencoba makanan selain pizza.

Kebiasaan makan Claire di dalam dunia medis disebut dengan Selective Eating Disorder. Seorang ahli kesehatan mengatakan bahwa kebiasaan ini akan cepat lambat membunuh dirinya jika tidak segera dihentikan. Mendengar pernyataan itu, Claire tetap tidak mau mendengarkan dan memilih untuk terus memakan pizza. Untuk hidup sehat, ia mengklaim cukup dengan banyak mengkonsumsi air.

4. Neil King, Makan Kacang Panggang 6 Kaleng Setiap Hari


Setelah diperingkatkan berisiko terhadap kanker usus, Neil King dari Essex, Inggris, mengambil tindakan pada menu makanannya. Bukannya menambah porsi buah dan sayur, ia justru mulai makan kacang panggang hingga 6 kaleng setiap hari.

Ia memakannya dengan dari pada waktu makan siang dan kentang pada makan malam. Kondisi tersebut membantunya menurunkan berat badan hingga 63,5 kg.

5. Darren Jones, Kecanduan 42 Liter Cola Diet


 Kebiasaan makan aneh juga dialami oleh seorang pria bernama Darren Jones. Ia tidak bisa menghentikan kebiasaannya untuk meminum cola diet, bahkan  dalam seminggu ia bisa menghabiskan 42 liter cola atau sekitar 21 botol. Gara-gara kebiasaan anehnya ini, Darren Jones dilarikan ke panti rehabilitasi untuk mendapatkan bantuan.

Ia mengatakan sangat terobsesi dengan cola, dan selalu merasa cemas jika botol cola tersebut mulai habis. Jika ia tidak mendapatkan cukup cola, ia akan merasa panik seperti halnya orang kecanduan obat ataupun alkohol. Sebelum mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit, Ayah 2 orang anak ini pun berjanji untuk sembuh dari kecanduannya itu.

0 comments:

Post a comment