Tuesday 11 March 2014

5 Manfaat Luar Biasa Jamur Untuk Kesehatan


Jamur merupakan sebuah tanaman yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Pada dasarnya, jamur memiliki banyak jenis yang memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan tubuh, bahkan jamur juga bisa mengatasi penyakit serius yang ada pada tubuh kamu.

Dengan mengonsumsi jamur secara rutin, maka kamu akan mendapatkan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh kamu, salah satunya seperti yang berikut ini.

1. Melawan kanker

Kanker merupakan penyakit serius yang mengakibatkan kematian. Namun, penyakit kanker ini dapat dicegah dengan mengonsumsi jamur secara rutin. Dengan mengonsumsi jamur, kamu dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara, selai itu ada jenis jamur yaitu jamur shitake yang dapat menghambat pertumbuhan tumor.

2. Mengontrol berat badan

Jika kamu sedang melakukan diet, maka lakukan lah diet yang baik dengan mengonsumsi jamur. Menurut penelitian, jamur dapat menurunkan berat badan serta dapat mengurangi lingkar pinggang. Langsing dengan mengonsumsi jamur, kenapa tidak ?

3. Sumber antioksidan

Berbagai macam nutrisi yang terdapat dalam jamur, salah satunya sebagai sumber antioksidan yang baik ini. Zat antioksidan selenium yang terkandung di dalam jamur dapat melindungi sels-sel tubuh dari berbagai gangguan kesehatan yang dapat menyebabkan penyakit kronis.

4. Sumber vitamin D

Vitamin D sangat dibutuhkan untuk tubuh manusia. Selain dengan berjemur, kamu juga dapat mengonsumsi jamur untuk mendapatkan vitamin D.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh yang menurun dapat menyebabkan berbagai penyakit, oleh karena itu, tingkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dengan cara mengonsumsi jamur. Jamur akan emningkatkan produksi protein dan antivirus yang berfungsi untuk melindungi sel tubuh dan memperbaiki jaringan tubuh. Dengan mengonsumsi jamur kamu akan terhindar dari berbagai macam penyakit.

sumber

0 comments:

Post a Comment