Saturday 1 March 2014

5 Aksi Protes Paling Mengerikan Yang Pernah Dilakukan

5 Aksi Protes Paling Mengerikan Yang Pernah Dilakukan - Di dalam dunia politik pasti akan ada perbedaan pendapat yang akan menimbulkan perdebatan antara satu dengan yang lainnya. Biasanya berdebatan ini sering terjadi pada pemerintah dengan masyarakat.

Salah satu aksi masyarakat untuk menunjukan rasa tidak setuju mereka dengan kebijakan pemerintah adalah dengan cara demo atau aksi protes. Menurut sebagaian orang, aksi protesnya itu akan didengar oleh pemerintah.

Namun, aksi protes yang dilakukan oleh orang-orang yang berikut ini terbilang sangat ekstrem, karena protes yang mereka lakukan hanya menyakiti dirinya sendiri.

Berikut ini ada beberapa aksi protes paling mengerikan yang pernah dilakukan oleh masyarakat:


1. Aksi Membakar Diri – Tibet


Di China memiliki sejarah penindasan terhadap rakyat Tibet. Oleh karena itu rakyat Tibet melakukan aksi protesnya dengan cara membakan diri. Menurut mereka, dengan cara itu pendapat mereka akan didengar. Namun, cara ini hanya membuat diri mereka sakit karena luka bakar yang sangat parah.

2. Aksi Menjahit Mulut – Australia


Aksi protes yang satu ini sangat populer di Australia. Sebenarnya ini sebagai aksi protes para pengungsi Australia yang sering dilakukan seperti penjahat. Mereka kesal dan akhirnya melakukan protes dengan menjahit mulutnya. Protes ini memang sangat menarik perhatian banyak orang, namun aksi protes seperti ini sangat menyakitkan bukan?

3. Aksi Berendam di Dalam Air Bendungan – India


Warga India merasa sangat marah kepada pemerintah karena akibat bendungan yang pemerintah bangun membuat rumah-rumah mereka menjadi kebanjiran. Oleh karena itu, mereka melakukan aksi protesnya dengan cara berendam di air bendungan selama seminggu. Aksi protes ini tentu saja sangat menyakitkan mereka, karena mereka harus menahan rasa dingin berendam di air bendungan tersebut.

4. Aksi Pengumpulan Darah – Thailand


Di Thailand, darah memang menjadi simbol kekuasaan, oleh karena itu sekelompok orang di Thailand melakukan aksi protes dengan mengumpulkan darah manusia. Namun, sebenarnya aksi mereka ini sangat dilarang oleh beberapa organisasi karena dapat menyebabkan penyakit akibat darah yang bercampur tersebut. Tapi, sekelompok orang ini masih saja melakukan hal ini, menurut mereka hal ini adalah satu-satunya cara agar pendapat mereka di dengar.

Akibat dari pengumpulan darah tersebut, tempat kediaman PM Thailand menjadi sasaran kejahatan. Rumah PM Thailan ini disiram darah oleh segerombolan orang yang tidak dikenal. Diyakini darah yang disiram sudah terinfeksi virus HIV.

5. Aksi Mengaitkan Kait Logam ke Tubuh


Penangkapan hiu secara besar-besaran untuk dibuat sup sirip ikan hiu ini membuat seorang seniman merasa iba dengan hiu-hiu tersebut. Para nelayan menangkap hiu lalu mengambil siripnya sedangkan dagingnya mereka buang kembali ke laut.

Oleh karena itu, seniman yang bernama Alice Newstead melukis tubuhnya seperti hiu lalu mengaitkan sebuah kait ikan logam besar ke bahunya. Kemudia ia bergantung di udara selama 15 menit dengan darah yang bercucuran. Aksinya ini sungguh sangat mengerikan.

sumber

0 comments:

Post a Comment