Friday 14 March 2014

5 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk



5 Tanaman yang Bisa Mengusir Nyamuk - Nyamuk memang merupakan jenis serangga yang sangat mengganggu. Selain mengganggu nyamuk juga dapat menyebabkan berbagai penyakit, akibat virus yang dibawanya, seperti demam berdarah, malaria, dan masih banyak lagi. Tetapi tidak perlu khawatir ada tanaman yang disebut tanaman anti nyamuk. Banyak yang bilang kalau tanaman ini ampuh untuk pengusir nyamuk.

Oleh karena itu, kami akan berbagi informasi mengenai tanaman yang dapat kamu gunakan untuk mengusir nyamuk. Diantaranya seperti yang berikut ini.

1. Lavender

Sejak dulu lavender memang digunakan sebagai bahan pembuat Lotion anti nyamuk. Namun, kamu juga dapat menggunakannya secara langsung, yaitu dengan cara menggosokan ke permukaan kulit. Aromanya yang sangat wangi membuat nyamuk-nyamuk tidak suka.

2. Geranium

Tanaman geranium ini mengandung zat citronelia yang mampu mengusir nyamuk. Dengan hanya menggoyang-goyangkan helaian daunnya, nyamuk akan ketakutan, karena tanaman ini akan mengeluarkan bau yang khas.

3. Serai

Serai wangi sering digunkana sebagai bumbu pengharum masakan. Namun, serai juga dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, karena serai mengandung zat geraniol, terpen, alkohol, dan beberapa asam-asaman lainnya yang dapat membunuh nyamuk jika nyamuk menciumnya.

4. Akar wangi

Semua jenis serang terutama nyamuk sangat membenci aroma dari akar wangi ini.

5. Zodia

Tanaman zodia merupakan flora asal Papua, yang sering digunakan oleh orang-orang saat memasuki hutan agar tidak digigit nyamuk. Dengan menggosokan daunnya ke permukaan tubuh, nyamuk tidak akan berani mendekat.

Nah, itulah dia kelima tanaman yang dapat digunakan untuk mengusir nyamuk.

sumber

2 comments:

  1. kalo dari ke 5 pohon apa ada gak dampak lain dari manfaat dari ngusirnyamuk itu , soalnya kalo menurut ane dari 5 jenis diatas sangat berbahaya jika kecampur kemakannan atau ke campur ke minuman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gamungkin dong kecampur dengan makanan/minuman untuk konsumsi, tanaman ini kan tempatnya hanya disudut2 ruang kosong

      thanks

      Delete