Thursday 27 March 2014

5 Makanan yang Selalu Membuat Otak Sehat di Pagi Hari




5 Makanan yang Selalu Membuat Otak Sehat di Pagi Hari - Aktivitas yang padat sering membuat kamu tak sempat untuk sarapan pagi demi untuk mengejar waktu. Kebiasaan buruk ini perlu di hindari, pastikan kamu harus memulai aktivitas dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bisa meningkatkan kinerja otak, agar aktivitas berjalan dengan fokus.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang baik untuk dikonsumsi saat sarapan pagi dan dapat meningkatkan kinerja otak kamu.

1. Roti Gandum

Menyantap roti gandum dengan selai kacang sangat sehat untuk sarapan pagi. Apa lagi di tambah dengan susu bebas lemak, kamu akan mendapatkan energi yang dibutuhkan tubuh untuk memulai aktivitas kamu.

2. Telur

Mengonsumsi telur juga bisa menjadi menu sarapan yang sehat. Satu butir telur memiliki 300 mikrogram  kolin yang berfungsi mengatur sistem otak, saraf dan kardiovaskular. Jadi, mengonsumsi telur di pagi hari sangat baik untuk otak kamu.

3. Apel

Mengonsumsi apel beserta kulitnya baik sebagai sumber antioksidan yang dapat melindungi sel-sel otak dari serangan radikal bebas yang dapat merusak lapisan luar neuron.

4. Anggur

Menurut peneliti anggur bisa melindungi otak dari serangan stres dan inflamasi. Oleh karena itu, mengonsumsi semua jenis anggur sangat baik untuk otak.

5. Blueberry

Buah yang satu ini sangat sehat untuk menu sarapan pagi, karena blueberry mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan fungsi otak, untuk belajar dan berfikir. Blueberry juga mengandung tannin yang dapat melindungi sel sel otak dan meningkatkan ingatan.

Itulah kelima menu sarapan  yang baik untuk kesehatan otak.

sumber

0 comments:

Post a Comment