Friday 7 March 2014

5 Jenis Ular Aneh di Dunia

5 Jenis Ular Aneh di Dunia - Ular merupakan salah satu reptil yang paling sukses berkembang di dunia. Di gunung, hutan, dataran rendah, lahan pertanian, lingkungan pemukiman, hingga ke laut kamu dapat menemukan hewan berdarah dingin ini.

Pada dasarnya, ular merupakan hewan yang paling ditakuti oleh manusia, pasalnya hewan yang tidak memiliki kaki dan bertubuh panjang ini merupakan hewan yang memiliki bisa yang sangat mematikan.

Namun, ada juga jenis dari ular yang tidak memiliki bisa, tetapi juga cukup berbahaya, karena ia memiliki cara sendiri untuk mematikan mangsanya, seperti melilitnya hingga mati.

Meskipun ular termasuk hewan yang ditakuti oleh manusia dan hewan lainnya, ular juga memiliki keindahan sendiri, yang sangat mempesona manusia. Dari beberapa jenis ular yang memiliki keindahan, berikut ini ada beberapa jenis ular yang sangat menakjubkan.

1. Cobra”s Hood


Siapa sih yang tak kenal dengan ular kobra? Ular yang terkenal dengan bisanya yang sangat mematikan ini memiliki jenis yang sangat menakjubkan, seperti jenis Cobra Hood ini. Kobra jenis ini juga disebut dengan kobra berkaca mata, karena dibagian belakang kepala ular ini memiliki motiv seperti kaca mata. Motiv ini akan terlihat ketika ular ini mengembangkan kepalanya saat merasa terancam.

2. Blind Snake


Jenis ular yang satu ini terbilang unik karena ular ini tidak bisa melihat, alias buta. Ular buta ini banyak ditemukan di pulau Madagaskar. Memiliki panjang sekitar 30 cm, sekilas ular ini mirip dengan cacing, karena hidupnya selalu dibawah tanah dan menggali tanah seperti cacing.

3. Albino Nelsoni


Ular yang satu ini memiliki corak tubuh yang sangat menarik. Ular jenis ini memiliki panjang tubuh sekitar 110 cm dan biasa hidup di daerah hutan tropis. Makanan ular ini berupa burung, tikus dan kadal, namun ular ini merupakan ular yang tidak memiliki bisa.

4. Blue Coral Snake


Selain Albino Nelsoni yang memiliki corak warna yang indah, ular ini juga memiliki corak warna yang sangat menarik. Namun, bedanya ular ini memiliki bisa yang sangat mematikan. Ular jenis ini banyak juga ditemukan di daerah hutan tropis Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

5. Emerald Tree Boa


Jenis ular yang terakhir adalah jenis ular yang memiliki corak hijau yang sangat menggemaskan. Ular ini juga tidak memiliki bisa, jadi ular ini terlihat sangat bersahabat, karena warnanya yang imut-imut gitu. Ular jenis ini saat dewasa panjang tubuhnya bisa mencapai 1,8 meter.

sumber

0 comments:

Post a Comment