Sunday 23 March 2014

5 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Alami




5 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Alami - Jika terjadi sakit atau perih pada tenggorokan ini merupakan gejala awal dari sakit radang tenggorokan. Penyakit radang tenggorokan memang biasa tapi jangan menyepelekan penyakit ini karena dapat berdampak fatal. Radang tenggorokan juga dapat sangat mengganggu aktivitas pada saat makan,minum, ataupun menelan ludah.

Untuk itu sebelum gejala semakin parah sebaiknya radang tenggorokan harus diobati. Ada beberapa cara mengobati radang tenggorokan dengan alami . Beberapa bahan yang dipakai mudah untuk didapat dan diperoleh di pasar ataupun tempat lainnya. Berikut Cara Mengobati Radang Tenggorokan :

1. Makan Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa yang bernama allicin, dimana senyawa ini sangat bermanfaat untuk membunuh bakteri. Anda bisa mengkonsumsi bawang putih dengan cara dikunyah atau dimakan mentah. Meskipun rasanya tidak enak, namun ternyata cara ini sangat efektif dan perlu anda coba.

2. Konsumsi Sup Ayam

Perlu anda ketahui, sup ayam sangat baik dikonsumsi oleh penderita radang tenggorokan karena pada sup ayam mengandung sodium dan natrium yang ada dalam kaldu ayam. Kandungan tersebut bermanfaat sebagai anti inflamasi yang terjadi pada tenggorokan. Selain itu, tekstur lembut sup ayam dapat dengan mudah ditelan.

3. Minum Madu

Khasiat madu untuk mengatasi radang tenggorokan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan sekarang banyak produk minuman penyembuh radang tenggorokan dengan menggunakan madu sebagai bahan utamanya.

4. Berkumur Dengan Air Garam
 
Cara menggunakannya yakni larutkan garam sebanyak 1/2 sendok makan kedalam 1 gelas air yang hangat. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk berkumur-kumur pada tenggorokan anda.

5. Madu dan Lemon

Minumlah secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sdm lemon dan satu sdm madu. Campuran ini dikenal sebagai obat ampuh untuk atasi sakit tenggorokan. Jika tidak ada lemon, satu sdm madu tanpa tambahan air juga bisa mengurangi sakit tenggorokan karena madu adalah antibiotik alami. Tapi sebaiknya madu tidak diberikan pada anak-anak di bawah usia dua tahun.


Itulah beberapa cara jitu dan alami dalam memberantas radang tenggorokan dengan bahan-bahan alami. Jika cara diatas tidak juga membawa kesembuhan harap periksa ke dokter untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Selain cara mengobati radang tenggorokan secara alami , pengobatan juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi antibiotik sesuai dosis yang disediakan dokter.

0 comments:

Post a Comment